Mau Usaha Jual Pulsa Elektrik? Lakukan Strategi Cerdas Berikut Ini

Saat ini, bisnis jual pulsa elektrik sudah banyak dilakoni para pebisnis. Salah satu alasannya yaitu karena mereka bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar hanya dengan modal sedikit. Untuk memulai usaha ini, Anda tidak perlu bersusah payah menyewa toko sebagai tempat jualan pasalnya Anda masih bisa buka usaha langsung di rumah.

Dalam satu kali jual pulsa mungkin keuntungan yang bisa Anda peroleh tidak begitu banyak, namun karena pulsa sudah menjadi kebutuhan maka semakin banyak orang-orang yang membutuhkannya. Tidak hanya itu, ketika di era modern seperti sekarang hampir semua orang di Indonesia khususnya mempunyai handphone maka semuanya akan membutuhkan pulsa untuk mulai mengoperasikannya. 

Strategi Cerdas Memulai Bisnis Jual Pulsa Elektrik

Kebanyakan orang yang membuka usaha pulsa elektrik tidak berkembang dengan baik. Hasilnya bisnis pulsa hanya menjadi bisnis sampingan, penghasilan yang diperoleh sedikit, keuntungan tidak didapatkan dan akhirnya bangkrut. Padahal ketika Anda bisa mengelolanya dengan baik, penghasilan dari jualan pulsa elektrik bisa mencapai 5 juta perbulan.

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu mempersiapkan strategi jual agar bisnis yang dijalani bisa laris manis. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan bisnis ini dan tidak ingin bangkrut seperti itu, terapkan strategi cerdas berikut.

  • Gunakan server pulsa anti lelet dan terpercaya

Ketika membeli pulsa keluhan dari konsumen yang banyak terjadi yaitu pengiriman yang lambat sehingga tidak cepat sampai. Hal tersebut sudah pasti tidak akan memuaskan pelanggan. Untuk mengatasinya sebelum mulai usaha pulsa elektrik, Anda bisa menggunakan server pulsa yang terpercaya dan anti lelet.

  • Lakukan promosi online dan offline

Sekarang ini jualan pulsa tidak hanya bisa dilakukan secara offline saja, Anda sudah bisa berjualan dengan menggunakan sistem online. Dengan begitu, konsumen yang akan membeli pulsa tidak hanya tetangga atau teman saja. Karena sistemnya online, untuk membayar pulsa konsumen harus melakukan transfer.

Agar memperluas pemasaran usaha yang dikelola, lakukanlah promosi melalui media sosial seperti twitter, facebook, instagram, dan yang lainnya. Semakin banyak promosi yang Anda lakukan, semakin banyak juga pelanggan yang berdatangan membawa keuntungan untuk Anda.

  • Menyediakan berbagai layanan pulsa

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Anda harus menyediakan berbagai layanan pulsa dari semua operator. Selain menyediakan pulsa telepon, Anda juga perlu menyiapkan pulsa untuk paket internet dengan berbagai pilihan paket yang tersedia secara lengkap.

Dengan begitu, usaha yang Anda jalani akan semakin laris. Bahkan seperti yang kita ketahui bahwa orang-orang yang mempunyai smartphone terkadang lebih membutuhkan pulsa untuk paket internet dibandingkan dengan pulsa biasa untuk telepon.

  • Terima reseller

Untuk berjualan pulsa, agar keuntungan yang diperoleh semakin banyak terimalah reseller. Semakin banyak reseller, semakin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan selama menjalani bisnis usaha pulsa elektrik. Caranya reseller akan membeli saldo dari Anda, kemudian Anda yang akan mengirim pulsa ke pembeli mereka.

  • Jangan bersaing harga

Hal yang banyak dilakukan untuk menarik pelanggan biasanya dengan menurunkan harga jual pulsa dari harga normal. Selama jual pulsa elektrik, untuk menarik banyak konsumen Anda tidak harus bersaing harga dengan pebisnis pulsa yang lain. Yang harus dilakukan adalah bersaing dalam hal pelayanan. Buatlah pelanggan atau konsumen puas dengan pelayanan yang Anda berikan selama mereka membeli pulsa di tempat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *